Rabu, 07 November 2012

Dani Pedrosa Minta Maaf

Liputanmotogp.com – MotoGP di Australia menutup peluang Dani Pedrosa untuk meraih gelar juara dunia Motogp musim ini. Pedrosa harus kehilangan poin karena mengalami kecelakaan dalam balapan kali ini.
Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Philip Island kemarin, Pedrosa sebenarnya berhasil meraih posisi terdepan usai menyusul Jorge Lorenzo dan Casey Stoner. Sayang, pada tingkungan pertama lap kedua, dirinya terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.
“Mungkin, saya terlalu cepat untuk menikung. Saya terlalu melebar di sudut tersebut hingga kehilangan (kendali) pada bagian depan motor,” ujar Pedrosa.
Sebenarrnya, kans pembalap Repsol Honda tersebut untuk menyabet gelar juara dunia pertamanya cukup lah besar. Selama musim 2012 ini, Pedrosa terus membayangi Lorenzo di posisi kedua klasemen sementara.
Dengan adanya insiden ini, membuat peluang juara pun tertutup. Pasalnya, Pedrosa tak mungkin menyusul raihan 350 poin milik Lorenzo dengan menyisakan balapan satu seri lagi pada musim ini.
Posisi runner-up yang didapatkan Pedrosa pada musim ini pun menjadi yang ketiga, setelah sebelumnya pada tahun 2007 dan 2010. Pembalap berusia 27 tahun itu pun meminta maaf kepada smua pihak, walau ia bangga dengan torehannya di musim ini.
“Saya bangga dengan cara saya bersaing (di musim ini),” kata Pedrosa. “Saya merasa berasalah, kepada orang-orang yang mendukung saya, keluarga dan fans. Namun, saya telah memberikan semua kemampuan saya di tahun ini,” tutup Pedrosa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar